Bergabunglah di Grup WhatsApp PTS, ikuti Program Tadarus setiap periode 15 hari DISINI
{{ date }}
{{ time }}
Sudah SHOLAT kah Anda?

Biografi Maulana Aliyudin

Biografi Syehk Maulana Aliyudin (Pangeran Sabrang Lor) Banten
Biografi Syehk Maulana Aliyudin Banten

Biografi Maulana Aliyudin

Syekh Maulana Aliyuddin berasal dari Palestina. Berdakwah keliling. Makamnya disamping masjid Banten Lama.

Pangeran Sabrang Lor yang dikenal oleh masyasarakat dengan nama asli Pangeran Aliyuddin . Beliau adalah putra ke enam dari Sulthon Maulana Hasanuddin Banten, lokasi makam tersebut sebelah utara Banten lama atau Lor (menurut jawa), makanya di sebut sabrang lor, persis berdekatan dengan Benteng Spelwick.

Konon menurut juru kunci Ust. Basri "Beliaulah Mentri Keuangan pada Kerajaan Banten tahun 1526, pada zaman Kerajaan Banten waktu itu perekonomiannya meningkat hingga ada Pelabuhan Internasional yang di sebut Karangantu dan segala pemutaran uang di atur oleh Pangeran Aliudin atau Sabrang Lor.

Sekarang makam itu sudah ramai pengunjung yang sengaja untuk berziarah.

Biografi Syehk Maulana Aliyudin (Pangeran Sabrang Lor) Banten

Silahkan Baca Biografi Syekh Maulana Hasanuddin karena letak makamnya satu lokasi dengan Syekh Maulana Aliyudin

Untuk informasi selengkapnya tentang Syekh Maulana Aliyudin, penulis masih berusaha untuk menelusurinya. Bagi anda yang merasa mempunyai informasi tentang Biografi Maulana Aliyudin silahkan share atau masukkan ke kotak komentar di bawah ini.

Terima kasih.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul: Biografi Maulana Aliyudin, jangan lupa ikuti website kami dan silahkan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat.

Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, yang paling utama seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.